Blog Tentang SEO, Teknologi

Cara Cepat Membuat Shortcut Icon Pada Desktop

Blog Kang Fatkhun - Shortcut icon sangat dibutuhkan bagi pengguna PC/komputer karena untuk jalan pintas membuka sebuah aplikasi. Cara membuatnya ada yang dengan proses cukup lama tapi cara yang saya berikan lebih mantap. Cara cepat pembuatan shortcut icon pada desktop, berikut langkah-langkahnya.
  • Klik kanan di sembarang tempat pada layar Desktop, bukan pada icon di Desktopnya. Kemudian klik new dan pilih shortcut.
Catatan : Anda juga dapat langsung mencari dan meng-klik icon dibawah menu shortcut yang akan dibuat. Cara ini malah lebih Joss.... disini contohnya icon Microsoft Office Acces 2007 Database sampai Briefcase. Pilih icon yang kamu butuhkan. Selamat mencoba.


  • Akan muncul halaman create shortcut. Setelah itu klik browse...


  • Setelah muncul kotak browse, pilih icon aplikasi yang akan dibuat shortcut icon (Misalkan Microsoft Exel). Lalu klik OK.
  • Setelah anda memilih aplikasi iconnya, maka akan muncul halaman seperti ini. Lalu klik next.


  • Kemudian isikan nama shortcut icon sesuai nama aplikasi yang anda buat tadi (Misalkan Microsoft Office Exel). Lalu klik finish.


  • Selamat anda berhasil membuat shortcut icon aplikasi tersebut.

Jadi, bagaimana mudahkan cara buatnya. Semoga info Blog Kang Fatkhun bermanfaat untuk anda. Baca juga cara biasa membuat shortcut icon pada desktop. Follow Twitter, dan Fans Page kami. Mohon kritik dan sarannya untuk pengembangan blog yang lebih baik, sekian terima kasih.
Tag : TIK
0 Komentar untuk "Cara Cepat Membuat Shortcut Icon Pada Desktop"

- Pesan Berdasarkan Topik
- Pesan Tidak Mengandung SARA dan Pornografi

Back To Top