Blog Tentang SEO, Teknologi

Membuat Logo Blog Sederhana + Keren (Photoshop)

"Mas, saya udah buat logo blog tapi backgroundnya selalu nyesuain sama background header?"

"Mas, saya udah capek nih ngaturnya, tolong kasih tutor buat logo yang simple + keren dong?"

Template Blog yang merupakan unsur penting untuk memperkuat kesan bahwa blog sobat tampak elegan. Tetapi, akan lebih menarik jika tampilan logo yang keren lebih ditonjolkan karena menurut pengalaman saya pengunjung blog akan melihat header atas pastinya.


Logo Blog sering menjadi permasalahan bagi newbie (pemula), mungkin dari segi tulisan, background maupun skill yang diterapkan gimana?.

Logo blog harus dibuat kenapa? karena dari logo tersebut memuat ciri khas blog sobat dan pasti akan menarik pengunjung lainnya.
Kok bisa? ya emang mereka penasaran, mungkin aja gitu trus pasti mereka berpikir gimana sih cara buat logo sebagus itu!.

Oleh karena itu, saya buat artikel ini supaya sobat yang mengalami kesulitan membuat logo blog bisa terpecahkan. Kali ini saya akan kasih tutor nya via Photoshop kalau cara lain nanti akan dishare.

#1. Buka Photoshop (all version)
#2. Tekan Ctrl + N secara bersamaan, nanti akan muncul kotak berikut. ganti Name sesuai kehendak sobat, yang lain menyesuaikan settingan dibawah ya.. biar gak ribet. Lalu Ok


#3. Muncul New Layer, selanjutnya ketik nama blog sobat (sesuai kebutuhan). Klik icon T dan pilih Horizontal Type Tools lalu ketik nama blognya. Selanjutnya, blog semua huruf yang sudah sobat ketik lalu ubah jenis font, ukuran font maupun warna font nya (sesuai kebutuhan).


#4. Kemudian, klik kanan pada Layer 1 dan pilih Blending Options.


#5. Lalu, setting sesuai kebutuhan. Saya sarankan setting ini saja sudah cukup kok. Pilih Drop Shadow, Satin, dan Stroke. Lalu klik kiri Stroke setting sesuai kebutuhan sobat. misal : size 4pt, position center, color (sesuaikan sendiri)


#6. Sisipkan gambar unik supaya lebih menarik. Lalu sisipkan di sebelah kanan tulisan FATKHUN (setting sesuai keinginan). Sobat juga bisa menyisipkan tulisan pada pola gambar yang dibuat. Tapi, sobat harus hapus garis luar pola gambarnya. Nanti akan muncul peringatan klik OK


#7. Jika sudah tinggal sisipkan tulisan caranya sama yaitu cari icon T dan pilih Horizontal Type Tool atau yang lain (sesuai kebutuhan) atau icon lain. Finalisasinya, Crop hasilnya dan save dalam bentuk PNG.


Huh.. capek buat artikel ini banyak gambarnya, tapi diharapkan sobat jadi lebih mudah paham. Jika sobat masih kebingungan bisa komen di bawah ya atau tonton video berikut ini


Terima Kasih
0 Komentar untuk "Membuat Logo Blog Sederhana + Keren (Photoshop)"

- Pesan Berdasarkan Topik
- Pesan Tidak Mengandung SARA dan Pornografi

Back To Top