Blog Tentang SEO, Teknologi

Cara Meningkatkan Alexa Rank Secara Cepat

"Mas, sudah pasang alexa rank bingung tips selanjutnya?"

"Mas, ada beberapa yang harus saya ketahui mengenai alexa rank?"

"Mas, kasih tips meningkatkan alexa rank?"

Banyak sekali tips-tips untuk meningkatkan alexa rank namun saya hanya mengulas bagian yang penting-penting saja. Cara meningkatkan alexa rank itu berarti bagaimana cara mengecilkan angka alexa rank. Semakin kecil nilai alexa rank, semakin tinggi ranking dan semakin bagus blognya.


Berikut tips meningkatkan alexa rank secara cepat

#1. Memasang widget alexa rank
Untuk menaikkan ranking alexa situs sobat, maka pemasangan widget alexa rank ini sangatlah penting. Dengan demikian, memasang widget ini indeks alexa terhadap blog skan semakin cepat.

#2. Membuat artikel yang unik
Artikel unik memang akan memberikan pengaruh yang sangat positif bagi ranking alexa. Jika artikel sobat hasil copas, rangking yang dihasilkan sulit naik.

#3. Update artikel secara rutin
Meng-update artikel secara rutin merupakan salah satu indikasi utama alexa rank dalam memberikan ranking. Lihat saja portal-portal berita seperti Detik, Kompas, dll. Mereka semua memiliki alexa rank sangat ramping karena memang terus di-update.

#4. Melakukan optimasi pada semua artikel
Salah satu hal yang menjadikan setiap artikel mendapat trafik tinggi dan masuk jajaran ranking satu di halaman pencari itu karena  optimasi. Tentunya optimasi juga tidak boleh berlebihan agar hasilnya tidak negatif

#5. Mencari Backlink yang banyak
Berikutnya yang menjadikan alexa rank sobat bagus adalah backlink yang terindeks alexa atau bisa disebut alexa link in. Backlink ini biasanya lebih cepat didapat di forum-forum maupun situs dofollow.

#6. Memperbanyak trafik dari sosial media
Hal ini dipercaya bisa meningkatkan ranking alexa yang lebih cepat dibandingkan dengan hanya trafik organik atau trafik dari search engine.

#7. Memasang meta alexa di blog
Meta ini fungsinya seperti meta tag bing atau google untuk mempercepat menaikkan ranking alexa. Untuk mendapatkan sobat bisa login di situs resmi alexa.


#8. Memasang toolbar alexa di browser
Cara ini menurut saya juga simpel sama seperti memasang widget namun kalau ganti browser harus pasang lagi.

Sekian tutor cara cepat meningkatkan alexa rank. Itulah beberapa cara yang saya terapkan sejauh ini. Jika ada pertanyaan mengenai SEO dan trafik blog mohon didiskusikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Terima Kasih
Tag : Tips Ngeblog
0 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Alexa Rank Secara Cepat"

- Pesan Berdasarkan Topik
- Pesan Tidak Mengandung SARA dan Pornografi

Back To Top