Blog Tentang SEO, Teknologi

Cara SEO Merampingkan Alexa Rank yang Gemuk

"Mas, saya udah ngikutin tips meningkatkan alexa rank tapi hasil nihil?"

"Mas, pengen tahu sejauh apa usaha kita dalam merampingkan alexa rank?"

"Mas, cara merampingkan alexa rank gimana sih?"

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, jika alexa rank menunjukkan angka yang semakin tinggi artinya semakin rendah ranking alexa sobat. Jika angka alexa rank blog sobat sudah terlanjur tinggi alias obesitas alias gemuk, ikuti trik jitu ini untuk menguruskannya.


Berikut tips merampingkan alexa rank yang gemuk

#1. Pasang widget alexa
Pasang widget alexa rank untuk memantau keadaan blog sobat.

#2. Melakukan Blogwalking
Cara paling mudah dan murah meriah adalah dengan Blogwalking dan meninggalkan komentar di blog-blog dengan alexa rank yang lebih tinggi dari blog sobat.

#3. Daftarkan blog ke search engine google, yahoo, dan MSN
Ini dilakukan agar blog sobat cepat terindeks di mesin pencari utama yang sudah terkenal seperti google, yahoo, MSN dan lain sebagainya. Baru setelah itu ke search engine lainnya.

#4. Daftarkan ke technorati
Technorati merupakan salah satu direktori blog yang sudah terkenal. Bisa juga berfungsi sebagai blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui blog mana saja yang memasang link blog sobat.

#5. Cari Backlink
Cari backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas. Sebaiknya sesuai kategori blog karena google menilai berdasarkan kualitas dan kuantitas link.

#6. Bookmark blog sebagai homepage browser
Bookmark blog sebagai homepage di komputer yang sering digunakan untuk browsing. Semakin banyak mem-bookmark tentu semakin baik.

#7. Update blog
Update blog 2 hari sekali, 1 minggu 2 kali atau 1 bulan sekali. Bisa setiap hari lebih bagus. Ingat pilih niche atau tema artikel yang banyak peminatnya seperti artikel tips, tutorial, maupun istilah dari sebuah permasalahan.

#8. Tulis artikel tentang alexa (penting!)
Tulis artikel tentang alexa, misalnya cara meningkatkan alexa rank dan ajak pembaca untuk men-download alexa toolbar. Jangan lupa saat membuat artikel tentang alexa selalu genakan label atau rangking alexa, dan sebagainya. Intinya ada kata 'alexa'. Ini akan membuat senang si tante alexa yang genit itu!.

#9. Melakukan ping
Lakukan ping secara berkala karena ping ini berguna untuk me-refresh blog sobat di database mesin pencari tapi jangan sering melakukan ping sebisanya 1 minggu 2 kali nanti akan berdampak non-indeks di mesin pencari. Website ping terkenal yang saya sarankan di www.googleping.org

#10. Belajar ilmu SEO yang mudah dan cara yang benar
Cuma berbekal Blogwalking, komentar, dan terus update blog sobat selama 1 minggu 7 kali saja dijamin tidak lama lagi sobat akan menyandang seleb blogger.

Sekian tutor merampingkan alexa rank yang gemuk. Jika sobat masih bingung untuk menerapkannya silakan bertanya di kolom komentar nanti akan saya kasih petunjuk, semoga bermanfaat.

Terima Kasih
Tag : Tips Ngeblog
0 Komentar untuk "Cara SEO Merampingkan Alexa Rank yang Gemuk"

- Pesan Berdasarkan Topik
- Pesan Tidak Mengandung SARA dan Pornografi

Back To Top