Blog Tentang SEO, Teknologi

Cara Mudah Daftar Google Analytics (Statistik Blog)

"Apa itu Google Analytics?"

"Gimana cara daftar alat ini?"


"Apa fungsi Google Analytics"


Dalam dunia blogger kita harus memiliki beberapa alat pendukung SEO seperti alexa rank, google analytics supaya bisa meningkatkan kualitas blog anda. Misalnya google analytics tujuannya untuk memantau blog anda. Berapa pengunjung per hari, rank berapa, rata-rata pengunjung, dll. Kali ini saya akan membahas mengenai tutorial mudah daftar google analytics, berikut langkah-langkahnya.
  • Pastikan anda punya akun google, kemudian login disini.
  • Pergi ke website google analytics disini, lalu klik sign up.




  • Akan tampil gambar seperti gambar dibawah ini, disitu ada dua macam account yaitu account website dan account mobile app. Tapi kali ini kita bahas tentang account website saja.

Catatan : Gambar di bawah ini, cara daftar account website. Isi formulir dengan benar. Isi kotak warna Merah, pada data sharing settings cek list seperti tanda panah warna Biru itu. Lalu klik get tracking ID.



Catatan : Gambar di bawah ini, cara daftar account mobile app. Isi formulir dengan benar. Isi kotak warna Merah, pada data sharing settings cek list seperti tanda panah warna Biru itu. Lalu klik get tracking ID.
  • Nanti muncul kotak terms of service agreement. jika kesulitan baca isinya, anda ubah ke bahasa indonesia seperti pada kotak warna Merah itu. Kemudian anda klik I Accept.


  • Setelah itu, muncul kotak admin seperti gambar di bawah ini. Itu tandanya anda berhasil register. Good Luck dengan akun Google Analytics anda.






Jadi, mudah bukan caranya. Google analytics akan membantu untuk menghitung statistik blog sobat. Mohon kritik dan saran untuk pengembangan blog ini. Jika ada pertanyaan mengenai hal ini langsung tulis di kolom komentar.

Terima kasih
0 Komentar untuk "Cara Mudah Daftar Google Analytics (Statistik Blog)"

- Pesan Berdasarkan Topik
- Pesan Tidak Mengandung SARA dan Pornografi

Back To Top