Blog Tentang SEO, Teknologi

Cara Membuat Sumber Link Otomatis Jika di Copas Orang Lain

"Apa itu sumber link otomatis?"

"Apa kelebihan/kelemahan pakai cara ini?"

"Bagaimana cara prakteknya?"

Cara membuat link sumber sendiri secara otomatis ketika ada orang lain mau copas artikel. Masalah ini sering menimpa para blogger yang sudah susah-susah membuat artikel dan malah dicopas.

Meskipun ada cara lain seperti anti klik kanan atau copas namun menurut saya kurang efektif juga akhirnya mungkin cara ini yang lebih tepat. Jadi ketika ada yang mau copy artikel dan dipastekan ke postingan atau aplikasi office nanti akan muncul link sumber secara otomatis.



Ada beberapa kelebihan tetapi ada juga kelemahannya, meskipun nanti link sumbernya muncul tetapi bisa dihapus secara manual. Cara ini cocok banget buat blogger yang berniche artikel ilmiah, pendidikan dan sejenisnya karena biasanya dijadikan sumber referensi belajar.

#Cara Membuat Sumber link otomatis ketika artikel dicopas :
  • Login dulu ke blog sobat
  • Menu dasboard pilih template, kemudian pilih edit HTML

  • Cari kode </body>, kemudian copas kode di bawah ini diatas kode </body>
<script type='text/javascript'>
if(document.location.protocol==&#39;http:&#39;){ var
Tynt=Tynt||[];Tynt.push(&#39;cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO&#39;);Tynt.i={&quot;ap&quot;:&quot;Link Sumber :&quot;}; (function(){var
s=document.createElement(&#39;script&#39;);s.async=&quot;async&quot;;s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&#39;https://cdn.rawgit.com/Brando07/share/Updte/seocips-lnk-smbr.js&#39;;var
h=document.getElementsByTagName(&#39;script&#39;)[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})();
} </script>

  • Simpan template
Jadi dengan adanya informasi ini diharapkan sobat bisa menjadi orang yang menghargai karya orang lain, tidak masalah copas namun yang terpenting harus mencantumkan sumbernya. Jika ada pertanyaan, saran dan kritik langsung di kolom komentar.

Terima Kasih 
0 Komentar untuk "Cara Membuat Sumber Link Otomatis Jika di Copas Orang Lain"

- Pesan Berdasarkan Topik
- Pesan Tidak Mengandung SARA dan Pornografi

Back To Top