Blog Tentang SEO, Teknologi

Cara Supaya Sitemaps Dijamin Cepat Terindex Google

"Apa itu sitemaps?"

"Apa tujuan dan manfaat membuat sitemaps cepat terindex di google?"

"Bagaimana prosedur daftarnya?"

Apa Sitemaps? sitemaps adalah cara untuk memberitahu Google tentang halaman di situs Anda, kami temukan tanpa kecuali. Secara sederhana, sebuah Sitemap XML-biasanya disebut peta situs, sitemaps adalah daftar halaman di situs Web Anda. Apa tujuannya? membuat dan mengirimkan peta situs membantu memastikan bahwa Google mengetahui tentang semua halaman di situs Anda, termasuk URL yang mungkin tidak ditemukan oleh proses merangkak biasa Google.

Tutorial Membuat Sitemaps Blog

Apa manfaatnya? Anda dapat membuat peta situs berdasarkan pada protokol peta situs, atau Anda bisa mengirimkan file teks atau RSS feed / Atom sebagai peta situs. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan peta situs untuk menyediakan Google dengan metadata tentang jenis konten di situs Anda, termasuk video, gambar, ponsel, dan News. Sebagai contoh, entri video yang Sitemap dapat menentukan waktu berjalan, kategori, dan status yang ramah-keluarga video; entri gambar Sitemap dapat memberikan informasi tentang gambar ini materi pelajaran, jenis, dan lisensi. Anda juga dapat menggunakan peta situs untuk memberikan informasi tambahan mengenai situs Anda, seperti tanggal itu terakhir diperbarui, dan seberapa sering Anda harapkan halaman untuk mengubah. Kami menyarankan agar Anda menggunakan peta situs terpisah untuk mengirimkan informasi News. Berikut langkah-langkahnya.
  • Login pada Gmail disini.
  • Daftar pada webmaster tools disini. Kemudian klik add a site. Lalu ketik URL blog/website anda pada kotak warna Biru. Klik continue.
  • Setelah terdaftar, contoh seperti gambar di bawah ini. Lalu klik link pada kotak warna Merah tersebut.
  • Kemudian, klik menu pada kotak warna Merah. Lalu klik add/test sitemap, setelah itu masukkan data berikut di bawah ini tetapi pilih salah satu saja pada kotak warna Hijau.





Catatan : Copy/salin URL berwarna Orange. URL dibawah ini terserah anda mau pilih yang mana, tetapi saya sarankan sesuaikan dengan jumlah artikel yang ada.
  1. http://example.com/sitemap.xml atau
  2. http://example.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 (dipakai jika artikel < 500) atau
  3. http://example.com/atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500 (dipakai jika artikel < 1000) atau
  4. http://example.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=500 (dipakai jika artikel < 1500) atau
  5. http://example.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1501&max-results=500 (dipakai jika artikel < 2000).
  • Terakhir, klik submit sitemap dan tunggu hingga tulisan pending berubah terindex mungkin butuh proses yang cukup lama.
Jadi mudah bukan syukurlah anda sekarang bisa. Sitemap sangat perlu supaya search engine dapat mencari lebih mudah. Jika ada yang ditanyakan mohon isi di kolom komentar. Mohon kritik dan sarannya.

Terima Kasih
0 Komentar untuk "Cara Supaya Sitemaps Dijamin Cepat Terindex Google"

- Pesan Berdasarkan Topik
- Pesan Tidak Mengandung SARA dan Pornografi

Back To Top